pupuk anggrek
Tanaman

Cara Memupuk Anggrek dengan Ajinomoto Agar Bunga Merekah Terus

Cara memupuk anggrek dengan ajinomoto ialah salah satu metode pemupukan yang acap kali diaplikasikan pembudidaya anggrek. pasalnya menerapkan ajinomoto atau Sistem Memupuk Anggrek dengan Air Kelapa ialah pilihan gampang dan berguna. Ajinomoto mengandung banyak senyawa yang dibutuhkan oleh pohon bunga anggrek untuk konsisten subur.

Untuk itu, kali ini kita akan membahas seputar kegunaan dan bagaimana metode memupuk anggrek dengan ajinomoto tresebut.

Penjelasan di bawah ini akan dilengkapi dengan tata metode pembuatan dan hal-hal penting lainnya untuk pemupukan dan kesubutan tanaman anggrek.

Cara Memupuk Anggrek dengan Ajinomoto

Cara Memupuk Anggrek dengan Ajinomoto

1. Pemilihan Wadah Yang Benar

Hal penting utama yang akan kita bahas sebelum masuk kedalam metode memupuk anggrek dengan ajinomoto ialah seputar pemilihan wadah.

Tahukah anda? pemilihan wadah sekalian media tanam yang benar akan membuat tanaman anggrek menjadi lebih subur? Jadi, bila mau membuat tanaman subur dan mengoptimalkan pemupukan, pastikan mengentahui hal ini.

tanaman anggrek ialah tanaman yang tak memerlukan banyak air. jadi, usahakan menerapkan wadah yang mempunyai saluran drainase yang baik. Jangan biarkan wadah tanaman ini menaruh terlalu banyak air atau menerapkan media tanam yang tak baik.

Untuk media tanam sendiri, sebaiknnya menerapkan media yang tak terlalu banyak menaruh air. Seperti halnya campuran pasir, arang sekam ataupun pakis dan serabut kelapa. Jadi, akar tanaman anggrek dapat tumbuh lebih kuat.

Baca juga Cara Memupuk Anggrek dengan Pupuk Kandang

2. Amati Musim

Ketika melaksanakan pemupukan, hal penting lainnya yang perlu diperhatikan ialah masalah musim. Seperti halnya Variasi Manfaat Pupuk NPK untuk Pohon Mangga, dimana nantinya kita mau mengoptimalkan pemupukan menerapkan ajinomoto ini. Maka usahakan dikala melaksanakan pemupukan di musim yang pas.

Di Indonesia sendiri, kita cuma mempunyai 2 musim yang akan datang silih berganti.

Musim hujan beserta musim kemarau. Jadi, sebab tanaman ini tak terlalu memerlukan air yang banyak, maka usahan saja untuk emmupuknya dikala musim kemarau datang. Sebaiknya hindari pemupukan diwaktu musim penghujan.

3. Kenali Dosis Pemupukan

Nah, ini juga menjadi hal utama dalam metode memupuk anggrek dengan ajinomoto tersebut. Tidak jauh berbeda dengan Sistem Memupuk Padi dengan Pupuk Kandang, dengan memupuk cocok dosis yang ebnar akan menciptakan kesuburan yang optimal.

Pada biasanya, ajinomoto ini dapat diaplikasikan untuk semua pupuk tanaman bunga dan buah. Dan takaran atau dosis yang dibutuhkan tak jauh berbeda.

Tetapi, untuk tanaman anggrek sendiri kita sebaiknya menerapkan dosis sebanyak 200 ml untuk tiap-tiap tanaman anggrek.

4. Pemupukan Secara Lantas

Untuk melaksanakan pemupukan, ada beberapa metode yang dapat dilaksanakan, ialah melaksanakan dengan metode lantas:

Seperti namanya, ini ialah pemupukan menerapkan ajinomoto lantas untuk memupuk tanaman.
Anda cuma perlu membersihkan gulma atau rumput liar yang mungkin tumbuh di sekitar tanaman anggrek.
Sesudah bersih, maka lakukan penaburan ajinomoto sebanyak satu sendok makan dan kemudian biarkan larut kedalam lapisan media tanam.

5. Pupuk Cair

Tidak cuma metode lantas metode memupuk anggrek dengan ajinomoto ini juga dapat dilaksanakan dengan pembuatan pupuk cair, berikut langkahnya:

Siapkan wadah bersih, air bersih dan ajinomoto bungkus.
Larutkan 1 liter air dengan campuran 3 – 4 bungkus ajinomoto.
Aduk sampai rata dan masukkan kedalam wadah semprotan atau spray agar dapat menyemprotkan lantas kebagian batang bawah tanaman anggrek.

6. Waktu pemupukan

Untuk hasil yang lebih optimal, setidaknya lakukan pemupukan dengan ajinomoto ini setial sekali dalam dua bulan.

Sesudah pemupukan maka lakukan pemeliharaan dengan menyelesaikan hama atau penyakit.

lah penjelasan metode pemupukan anggrek menerapkan ajinomoto ini. Semoga dapat memberikan ilmu yang berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *